Kamis, 12 Februari 2009

Lahir dengan basic yang berbeda ...


Rabu malam,11 Februari 2009 aku sempat main-main ke Gemolong bersama sepeda motor yang setia mendampingi hidupku. sesampainya di selatan pasar gemolong dan aku melaju dengan kecepatan yang agak sedang-sedang aja(biasa aku kan g bisa berkendara dengan cepat..hehe) tiba-tiba ada orang yang memanggilku dengan teriakan yang lantang...aku menoleh ke belakang kemudian aku menghampirinya...OO..ternyata pak'e landung (mas Marwoto) yang memanggil aku. aku di suruh duduk ke[p di bangku kecil yang terletak di trotoar pasar gemolong tersebut. aku duduk dan saling cerita dengan beliau, beliau terlihat baru selesai bekerja di pasar. terlihat kulit lengket berkeringat. maklum, kira-kira mas Marwoto baru selesai bekerja jam 6 sore tadi, dan itupun kata beliau nanti jam 2 pagi sudah harus bekerja lagi.
mas Marwoto sempat bercerita tentang temen2nya seangkatan dulu. diantara temen2nya sekarang ada yang sukses menekuni bisnis, ada yang menjadi sekurity di sekolah bertaraf internasional di kawasan Sragen, dan ada pula yang sedang menempuh program pasca sarjana di sebuah perguruan tinggi swasta ternama di kawasan Surakarta. mas marwoto sempat bilang kepadaku :

"Aku dan mereka terlahir dengan basic yang berbeda, coba kalau seandainya oarng tua mereka adalah orang tuaku, maka aku sekarang mungkin sudah jadi PERWIRA...hehe."

begitulah beliau berkata, aku hanya tersenyum dan beliau pun tertawa. tapi beliau juga adalah orang yang pandai bersyukur, karena beliau juga ingin menciptakan sebuah peluang usaha yang akan mengantarkannya pada rumah kesuksesan.amiin.
mas Marwoto termasuk orang yang mempunyai semangat juang tinggi...karena beliau terkadang juga masih membantu kegiatan kepramukaan di kawasan Gemolong.
mas, marwoto semangatlah...jiwa juangmu akan aku tiru sebagai perenungan serta tindakan yang terbaik bagiku...

Tidak ada komentar: